Kenapa “Mager” dilawan ?

“Mager: Males Gerak” menjadi salah satu faktor pencetus munculnya berbagai penyakit. Menurut World Health Organization (WHO), “Mager” menjadi faktor risiko kematian tertinggi ke-4 di dunia. Diperkirakan sekitar 3,2 juta kematian di dunia disebabkan oleh kebiasaan kurang gerak ini.

 

Jeratan “Mager” bukan hal yang mudah dihindari

s-0d8e2b01bf88c6b44f97279dbaa4740f154a4c1e.jpg
sumber: http://www.onedio.com

Setuju nggak Sob kalau berat banget lepas dari jeratan “Mager”? Apalagi kalau akhir pekan. Ritualnya nih, bangun siang dan gulung-gulung di kasur sepanjang hari. Tidak berhenti sampai disitu saja. Tanpa kita sadari, “mager” di depan televisi, asik scrolling timeline medsos sembari tiduran, nonton film di leptop sembari nyemil gorengan, kemana-mana naik motor (padahal cuma ke warung sebelah gang rumah..eeh curhat). Ternyata “Mager” berdampak besar untuk kualitas kesehatan kita.

 

Nah, Promkes.net ngajak sobat #SehatBersama nih

melawan-mager-logo.jpg

Promkes.net mengembangkan komunitas online “Melawan Mager” di aplikasi Pacer Pedometer. Komunitas ini dibangun sebagai sarana berbagi dan saling memotivasi untuk terus bergerak. Tiap bulan juga akan diadakan kompetisi seru dengan berbagai kejutan menarik.

 

 

Mau ikut Melawan Mager ?

Caranya gampang! Lakukan 3 langkah mudah berikut ini:

  1. Pasang aplikasi Pacer Pedometer di smartphone Sobat. Bagi pengguna Android Pedometer, Step Counter & Weight Loss Tracker App dan iOS  Pacer Pedometer & Step Tracker:
  2. Pilih Sign Up untuk membuat akun. Sobat akan mendapatkan Pacer ID.
  3. Isi formulir online Ikut #MelawanMager. Klik di sini. *Data diri sobat dijamin aman dan tidak disebarluaskan tanpa persetujuan sobat.

 

Jika telah diisi dengan lengkap, tunggu admin menghubungi sobat ya.

 

Selamat bergabung #MelawanMager

 

Salam #MotionForHEALTH