Mengupas Cinta Terencana Demi Keluarga Berkualitas

Harta yang paling berharga adalah keluarga

Istana yang paling indah adalah keluarga

Puisi yang paling bermakna adalah keluarga

Mutiara tiada tara adalah keluarga

Bagi generasi 80’s & 90’s, sebait lirik dari soundtrack sinetron “Keluarga Cemara” yang dinyanyikan oleh Novia Kolopaking tersebut pasti memiliki posisi tersendiri di ruang kenangan. Tayangan layar kaca yang diangkat dari buku karangan Arswendo Notowiloto tersebut memang cukup sukses meraup jutaan pasang mata keluarga di Indonesia. Kisah kehidupan keluarga dan interaksi bersama lingkungan sekitar dibungkus dengan baik dengan latar belakang sosial budaya di negeri ini. Setiap episode selalu ditunggu penonton setianya.

Keluarga adalah harta yang paling berharga. Tidak hanya bagi anggota keluarga itu sendiri, namun untuk masyarakat maupun negara. Keluarga berkualitas akan melahirkan generasi berdaya saing tinggi yang potensial membawa kesuksesan pembangunan bangsa. Namun, jika tidak terencana dengan baik, niscaya anggota keluarga tidak akur maka tidak akan makmur.

Hari ini, BKKBN mengadakan meet-up bersama komunitas blogger yang mengusung tema “Membangun Keluarga dengan Cinta Terencana”. Kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati Hari Keluarga Nasional yang jatuh pada 29 Juni 2018. Salah satu narasumbernya yaitu Eka Sulistya Ediningsih yang saat ini menjabat sebagai Direktur Bina Ketahanan Remaja BKKBN. Ibu yang sangat murah senyum ini berbagi informasi tentang cinta terencana dalam membangun keluarga berkualitas.
04c92d8b-e142-45dc-b795-10bcd11af9ba

Acara yang meriah dan peserta pun antusias. Lini masa Twitter dipenuhi tagar #CintaKeluarga #CintaTerencana #HariKeluarga. Siang-sore tadi, tagar #CintaKeluarga berhasil nangkring manis di barisan teratas trending topic Twitter. Berikut beberapa cuitan dari sobat blogger peserta meet-up.

(Y. Tri Herwanto @dhekthree | Promkes.net)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.